Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Aj. Suvenir Di Tambaksari-Surabaya)

Aris, Syah Rizal (2017) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Aj. Suvenir Di Tambaksari-Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Aj. Suvenir Di Tambaksari-Surabaya))
0110000001480.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan AJ. Suvenir di TambaksariSurabaya. Populasi penelitian ini adalah dari pelanggan yang telah membeli produk AJ. Suvenir, adapun teknik pengambilan sample menggunakan purposif sampling dengan sample sebesar 60 responden. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian regresi linier berganda diperoleh yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dengan uji F sebesar 0,000 berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian pada uji t secara parsial variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas pelayanan, sedangkan pada variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Angka R square sebesar 0,330 menunjukkan bahwa 33% variasi kepuasan pelanggan, dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan dalam persamaan regresi.sedangkan sisanya 66,70% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penalitian ini. Hal tersebut telah menunjukkan bahwa mempunyai variasi pada hasilnya dan layak untuk dijadikan penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 12 Apr 2021 03:10
Last Modified: 12 Apr 2021 03:10
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2487

Actions (login required)

View Item View Item