Pengaruh Harga, Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Waroeng Gaman Di Manukan Surabaya)

Surya, Pandu Kusuma Ridi (2017) Pengaruh Harga, Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Waroeng Gaman Di Manukan Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Harga, Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Waroeng Gaman Di Manukan Surabaya))
M94.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Keputusan pembeli konsumen memiliki pengaruh yang besar dalam suatu wirausaha, dengan keputusan pembeli yang tepat diharapkan akan berpengaruh positif terhadap produktifitas wirausaha serta meningkatkan laba pewirausaha. Keputusan pembeli secara umum menyangkut kondisi perasaan atau emosi konsumen terhadap kepuasan. Keputusan pembeli yang tinggi akan membuat karyawan semakin loyal terhadap perusahaan, semakin termotivasi untuk bekerja, dengan senang hati akan memberikan yang terbaik bagi perusahaan, hal ini disebabkan karena adanya perhatian dari pemimpin terhadap karyawannya, mengerti dan memahami apa yang dibutuhkan oleh karyawannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan harga, lokasi dan pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembeli, mengetahui pengaruh pemanfaatan harga, lokasi dan pelayanan secara parsial terhadap keputusan kerja dan untuk mengetahui diantara pemanfaatan harga, lokasi dan pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembeli konsumen Waroeng Gaman Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian penjelasan (eksplanatory) yaitu menyoroti hubungan antara variable - variabel penelitian dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Adapun unit analisis pada penelitian ini adalah Waroeng Gaman Surabaya.Populasi dalam penelitian adalah konsumen Waroeng Gaman Surabaya sebanyak 2560 orang, sehingga untuk sampelnya menggunakan teknik Ferdinand yaitu secara accidental sampling maka didapatkan responden yaitu sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner, metode observasi dan metode interview. Analisis data yang digunakan adalah regreasi liner, bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan pembeli. Hasil penelitian dan analisis data menjelaskan bahwa secara bersama-sama variabel harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli. Berdasarkan nilai koefisien determinasi diketahui bahwa koefisien berpengaruh sebesar 25,7% terhadap keputusan pembeli, sedangkan sisanya 74,3% dipengaruhi oleh variabel – variabel lain. Secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan sedangkan lokasi dan pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli dan faktor harga mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembeli konsumen Waroeng Gaman Surabaya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Pelayanan dan Keputusan Pembeli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 12 Apr 2021 03:14
Last Modified: 12 Apr 2021 03:14
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2480

Actions (login required)

View Item View Item