Pengaruh Emotional Branding Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan(Studi Pada Toko Swalayan Greensmart Di Sidomulyo Menganti-Gresik)

Afifatul, Maslukhah (2017) Pengaruh Emotional Branding Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan(Studi Pada Toko Swalayan Greensmart Di Sidomulyo Menganti-Gresik). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Emotional Branding Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan(Studi Pada Toko Swalayan Greensmart Di Sidomulyo Menganti-Gresik))
M80.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Swalayan Greensmart di Sidomulyo Menganti-Gresik adalah swalayan atau minimarket yang cukup terkenal dan ramai dikunjungi pembeli yang menjual produk kebutuhan individu,rumah tangga maupun kebutuhan pokok sehari-hari. Juga menjadi pesaing yang cukup kuat bagi pesaingnya, karena swalayan ini juga menawarkan produk dengan kualitas yang baik dan memberikan kenyamanan berbelanja bagi pelanggannya sehingga dapat menjaring konsumen lebih banyak lagi serta meciptakan pelanggan yang loyal sebagai aset perusahaan yang berharga karena keberadaannya tersebut membuat perusahaan semakin berkembang dan menunjang karir perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Emotional Branding dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan.Telah ditentukan populasi dalam penelitian ini yaitu para pelanggan swalayan Greensmart Sidomulyo Menganti. Penelitian ini menentukan sampel menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Pengambilan sampel yaitu sebanyak 100 responden dengan karakteristik dan kriteria yang sudah di tentukan dalam kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada variabel Emotional Brandingdan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada swalayan Greensmart di Sidomulyo Menganti. Untuk itu di harapkan agar tetap menjaga reputasi perusahaan yang sudah bercitra baik agar semakin meningkatnya pelanggan yang loyal.Hasil menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda adalah: Y = 3,641+ 0,534X1+ 0,438X2+2,829 a) secara simultan menunjukkan nilai f hitung memiliki signifikansi sebesar 0,000 <0,05. maka H0 ditolak Ha diterima, artinya secara bersama-sama Emotional Branding dan Citra Merek mempunyai pengaruh positif dan signifikansi terhadap Loyalitas Pelanggan. b) Secara parsial di peroleh hasil sebagai berikut: (1) Nilai t hitung X1 tingkat signifikansi 0,000 maka H0 ditolak Ha diterima, artinya ada pengaruh positif Emotional Branding terhadap Loyalitas Pelanggan.(2) Nilai t hitung X2 tingkat signifikansi 0,000 maka H0 ditolak Ha diterima, artinya ada pengaruh positif Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Emotional Branding,Citra Merek, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:30
Last Modified: 08 Apr 2021 02:30
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2454

Actions (login required)

View Item View Item