Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Swalayan Mbah Jono Menganti-Gresik)

Mutammimah, Mutammimah (2017) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Swalayan Mbah Jono Menganti-Gresik). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Swalayan Mbah Jono Menganti-Gresik))
M78.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualtas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Swalayan Mbah Jono Menganti Gresik. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Swalayan Mbah Jono Menganti Gresik?. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan pada Swalayan Mbah Jono. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masng-masing variabel, Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Penelitian ini dilakukan di Swalyan Mbah Jono Menganti Gresik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sanpel bedasarkan kebetulan ditemui peneliti yang dipandang cocok bisa dijadikan subjek. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, dan uji reliabilitas, diolah sehinggan menghasilkan persamaan regresi linear, hasil analisis dari 2 variabel yaitu harga dan kualitas pelayanan, hanya variabel kualitas pelayanan yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji t menunjukkan bahwa satu variabel independen Kualitas Pelayanan yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian uji F dapat diketahui bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) dengan kepuasan pelanggan. Angka Adjusted R squaresebesar 0,251 menunjukkan bahwa 25,1% variasi Kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas pelayanan yang digunakan dalam persamaan linear. Sedangkan sisanya yaitu 74,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel –variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:30
Last Modified: 08 Apr 2021 02:30
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2452

Actions (login required)

View Item View Item