Pengaruh Citra Merek ( Brand Image ) Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Di Surabaya Barat

Ajib, Irham Faqih (2018) Pengaruh Citra Merek ( Brand Image ) Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Di Surabaya Barat. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Citra Merek ( Brand Image ) Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Di Surabaya Barat)
0110000001535.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Merek suatu produk merupakan ciri dan karakteristik suatu barang atau jasa yang berpengaruh pada keputusan pembelian untuk memilih produk yang akan digunakan. Banyaknya merek kopi yang ditawarkan di pasar dapat mempengaruhi posisi top brand indeks dari merek kopi yang ada di Indonesia. Berdasarkan data top brand indeks kopi kapal api memiliki presentase yang cukup tinggi dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Masalah pada penelitian ini yaitu tingginya tingkat persaingan dalam kategori kopi instan yang menandakan bahwa konsumen dalam kategori ini sangat potensial dalam memilih produk kopi yang sejenis. Namun, disisi lain produsen dituntut untuk semakin cermat dalam membaca kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kopi kapal api disurabaya barat. Sampel pada penelitian ini adalah penikmat kopi kapal api disurabaya barat sebanyak 100 orang yang ditentukan melalui metode non probability sampling, dengan accidental sampling. Pernyataan diberikan dengan menggunakan kuisioner. Tanggapan responden terhadap pernyataan-pernyataan kemudian dianalisis kuantitatif. penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-f). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kopi kapal api disurabaya barat. Secara parsial variabel citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung > ttabel yaitu 8,540 > 1.987. Sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan thitung < ttabel yaitu 4,864 < 1.987.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 07 Apr 2021 03:02
Last Modified: 07 Apr 2021 03:02
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2441

Actions (login required)

View Item View Item