PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, PROMOSI, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI MIE INSTAN INDOMIE DI WILAYAH MENGANTI

Rudita, Ariska Devi (2020) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, PROMOSI, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI MIE INSTAN INDOMIE DI WILAYAH MENGANTI. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, PROMOSI, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI MIE INSTAN INDOMIE DI WILAYAH MENGANTI)
SKRIPSI GABUNGAN FINISH BISMILLAH LULUS S1, ambil jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Diferensiasi Produk, Promosi, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen mie instan Indomie sebnayak 100 orang. Sampel yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode incidental sampling. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesiss ini adalah path analys. Analisis data dilakukan menggunakan statistik dengan alat bantu SPSS versi 2.1.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Diferensiasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,264 dan nilai signifikan 0,017 (sig < 0,5); (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,394 dan nilai signifikan 0,001 (sig <0,5); (3) Label Halal tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta -0,134 dan nilai signifikan 0,182 (sig < 0,5); (4) Diferensiasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,228 dan nilai signifikan 0,044 (sig < 0,5); (5) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,093 dan nilai signifikan 0,453 (sig < 0,5); (6) Label Halal tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian , hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta -0,189 dan nilai signifikan 0,064 (sig < 0,5); (7) Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,369 dan nilai signifikan 0,000 (sig < 0,05).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi produk, Promosi, Label Halal, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 06 Apr 2021 04:51
Last Modified: 06 Apr 2021 04:51
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2374

Actions (login required)

View Item View Item