Pengaruh Servicescape, Kualitas Komunikasi Karyawan, Dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Dampaknya Pada Relationship Intention Nasabah Bank Syariah Di Surabaya

Jimmy, Jimmy (2018) Pengaruh Servicescape, Kualitas Komunikasi Karyawan, Dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Dampaknya Pada Relationship Intention Nasabah Bank Syariah Di Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Servicescape, Kualitas Komunikasi Karyawan, Dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Dampaknya Pada Relationship Intention Nasabah Bank Syariah Di Surabaya)
EI2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Rendahnya penetrasi bank syariah di Indonesia yang hanya sebesar 5,86% dari total jumlah penduduk cukup meresahkan regulator perbankan Indonesia. Meskipun memiliki prospek penduduk muslim sebesar 86% dari lebih dari dua ratus enam puluh juta warga negara indonesia namun peningkatan dari tahun ke tahun tidak cukup signifikan Penelitian di Surabaya ini bertujuan untuk mengamati dan mengkaji variabel-variabel dalam keputusan nasabah untuk tetap menjadi nasabah perbankan syariah, yakni servicescape, kualitas komunikasi karyawan, kepercayaan nasabah dan pengaruhnya terhadap variabel kepuasan nasabah serta relationship intention. Populasi nasabah bank syariah di Surabaya tidak dapat diketahui secara pasti, dikarenakan sifatnya yang fluktuatif dan tidak adanya data publik yang dikeluarkan berkenaan dengan hal ini, peneliti memutuskan untuk mengambil sampel populasi menggunakan metode aksidental. Dipadukan dengan metode bootstraping pada program WarpPLS 5.0, yang membutuhkan minimal lima kali jumlah indikator variabel ditambah dengan anjuran Frankel dan (1993) di mana untuk penelitian deskriptif jumlah sampel minimum adalah 100 sampel . Temuan dari penelitian ini adalah Variabel servicescape dan kualitas komunikasi karyawan berpengaruh signifikan, baik terhadap kepuasan nasabah maupun relationsip intention. Sedangkan variabel kepercayaan nasabah berpengaruh namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah dan relationship intention. Dan variabel kepuasan nasabah berpengaruh terhadap variabel relationship intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: servicescape, komunikasi karyawan, kepercayaan nasabah, kepuasan nasabah, relationship intention, bank syariah, Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi pembangunan
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 30 Mar 2021 05:04
Last Modified: 30 Mar 2021 05:04
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2258

Actions (login required)

View Item View Item