Silfia, Fatmawati (2020) PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE PADA PENGGUNA TOKOPEDIA WILAYAH GRESIK. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.
Text (PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE PADA PENGGUNA TOKOPEDIA WILAYAH GRESIK)
SKRIPSI SILFIA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya persaingan dalam pemasaran bidang online atau E- Commerce. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik. Metode pengumpulan data dilakukan melelui penyebaran kuesioner. Analis data pada penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik regresi linier berganda (multiple regressions). Teknik analisis regresi linier berganda dalam penelitian ini digunakan untuk mengukur pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ketika diuji Dalam rangka menemukan jawaban atas permasalahan yang diangkat dalam skripsi ini penulis menggunakan metode dimulai dengan analisa, spesifikasi, penelitian dengan metode deskriptif analitis dan dianalisa dengan metode kuantitatif dan diketahuihasil penelitian menemukan bahwa secara simultan motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian di e- commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik. Dan Secara parsial hasil penelitian menemukan bahwa Motivasi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik dan Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik. Dan variabel yang paling dominan adalah variabel motivasi konsumen dari pada variabel yang lainnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap Keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib. |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 04:53 |
Last Modified: | 30 Mar 2021 04:53 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2234 |
Actions (login required)
View Item |