Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk Dan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen(Studi Kasus Pada Pt. Ardiles Cipta Wijaya Di Tanjung Sari -Surabaya)

Nurul, Zubad (2016) Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk Dan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen(Studi Kasus Pada Pt. Ardiles Cipta Wijaya Di Tanjung Sari -Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk Dan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen(Studi Kasus Pada Pt. Ardiles Cipta Wijaya Di Tanjung Sari -Surabaya))
M25.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Produk sepatu yang beredar di pasar industri lokal sekarang ini banyak bermunculan diantaranya League, Specs, Ardiles dll. Setiap produsen menawarkan desain dan kualitas yang baik untuk pembelinya sesuai dengan jenis dan segmentasi pasarnya. Konsumen memutuskan untuk membeli produk sepatu bukan hanya sekedar melihat harga, tempat dan pelayanan akan tetapi juga disebabkan oleh merek (brand) itu sendiri. Permasalahanyang terjadi di dalam pengembangan produk sepatu adalah mengenai tentang desain produk, kualitas produk dan merek. Dimana desain produk sepatu yang ada di PT. Ardiles Cipta Wijaya di daerah Tanjung Sari Surabaya kebanyakan desain yang merupakan hasil duplikasi dari produk lain, hal tersebut lebih disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan pengetahuan tekhnis tentang desain.Maka dari itu diperlukan pemahaman yang serius terhadap desain produk, kualitas produk dan merek untuk terus memberikan rasa puas dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan loyalitas konsumen.Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.Populasi penelitian ini yaitu konsumen sepatu Ardiles di PT. Ardiles Cipta Wijaya di daerah Tanjung Sari –Surabaya. Sample dalam penelitan ini sebesar 100 anggota sample. Penentuan sample menggunakan non probability sampling dengan memakai teknik sampling incidental. Hasil uji Construct Reliability menunjukkan bahwa variabel desain produk, kualitas produk, merek, kepuasan dan loyalitas adalah reliabel, karena nilai Construct Reliability yang dihasilkan diatas 0,60 dan Variance Extracted yang dihasilkan direkomendasian sebesar 0,50. Hasil full model struktural yang dilakukan, menghasilkan penurunan nilai 2sebesar 131,376 dengan probabilitas sebesar 0,071. Nilai ini lebih tinggi dari 5%, sehingga sudah didapatkan matriks varian kovarian populasi sama dengan mariks varian kovarian model yang diestimasi. Selain dari nilai probabilitas ini, sebagian besar sudah memenuhi batas cut off value yang ditentukan. Setelah didapatkan model yang sesuai, selanjutnya dapat dilihat signifikansi dari model tersebut dengan membandingkan nilai probabilitas dari setiap hubungan kausalitas dengan (5%).Hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan : Desain produk (X1) berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1). Kualitas produk (X2) tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1). Merek (X3) berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1). Kepuasan konsumen (Y1) berpengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2). Bahwa desain produk (X1) tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2). Kualitas produk (X2) tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2). Merek (X3) tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y21)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Kualitas Produk, Merek, kepuasan dan loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 26 Mar 2021 14:27
Last Modified: 26 Mar 2021 14:27
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2221

Actions (login required)

View Item View Item