Pengaruh Kelengkapan Produk, Store Atmosphere Dan Display Terhadap Pembelian Ulang Produk Di Toko Dinda Trend Mode Gresik

Syaiful, Arif (2016) Pengaruh Kelengkapan Produk, Store Atmosphere Dan Display Terhadap Pembelian Ulang Produk Di Toko Dinda Trend Mode Gresik. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Kelengkapan Produk, Store Atmosphere Dan Display Terhadap Pembelian Ulang Produk Di Toko Dinda Trend Mode Gresik)
M24.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pergeseran trend tersebut membuat para pengusaha mendirikan toko dan bisnis fashion di Jawa Timur termasuk di Gresik. Banyak toko dan bisnis fashion yang didirikan di Gresik, toko dan bisnis fashion di Gresik semakin menjamur. Bagi sebuah toko fashion, kelengkapan barang dagangan merupakan faktor yang penting untuk menarik konsumen. Meskipun harga jual lebih tinggi dari toko lain, tetapi karena lengkapnya barang yang dijual, maka toko ini banyak menarik para pengunjung. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya adalah faktor kelengkapan produk. Selain itu toko harus memperhatikan masalah store atmosphere(suasana toko) dan display(penataan produk) karena hal itu juga dibutuhkan untuk menarik minat konsumen. Selain store atmosphere (suasana toko), toko juga memperhatikan display(penataan produk). Menurut peneliti, display adalah salah satu faktor penunjang pembelian ulang karena dapat membuat lingkungan fisik menjadi lebih menarik. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.Variabel-variabel yang diteliti sebagai pengaruh yaitu : Kelengkapan Produk, Store Atmosphere dan Display terhadap Pembelian Ulang di Toko Dinda Gresik. Populasi penelitian ini adalah Konsumen Toko Dinda Trend Mode Gresik. jumlah sampel yang akan diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang sampel.Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa Nilai Koefisien Adjusted R-squared Variabel Penelitian yakni sebesar 0,759. Berarti bahwa variabel bebas yang terdiri dari Kelengkapan Produk (X1), Store Atmosphere(X2) dan Display(X3) dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap Pembelian ulang (Y) sebesar 0,759 atau 75,9%. Sedangkan sisanya sebesar 0,241 atau sebesar 24,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini. Berdasarkan hasil analisa, diperoleh bahwa nilai F hitung sebesar 22,087, sedangkan nilai signifikansi yang didapat adalah sebesar 0,000. Nilai signifikan lebih kecil dari nilai derajat kebebasan tersebut (0,000 < 0,05), berdasarkan pengujian tersebut, maka hipotesis yang diajukan dapat diterima, artinya variabel bebas yang terdiri dari kelengkapan Produk (X1), Store Atmosphere(X2) dan Display(X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Pembelian ulang (Y). Hasil Pengujian Secara parsial, bahwa Koefisien nilai Kelengkapan Produk (X1), diperoleh nilai t hitung 5,005 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Dengan demikian nilai signifikansi yang didapat ternyata lebih keci dari nilai derajat kesalahan yaitu sebesar 0,05 (0,000 < 0,05). Koefisien nilai variabel Store Atmosphere(X2), diperoleh nilai t hitung 3,510 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Koefisien nilai variabel Display(X3), diperoleh nilai t hitung 3,003 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial dapat diketahui bahwa variabel Kelengkapan Produk (X1), Store Atmosphere(X2) dan Display(X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian ulang(Y), dengan demikian hipotesis penelitian dapat diterima atau.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk, Store Atmosphere, Displaydan Pembelian Ulang
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 26 Mar 2021 14:27
Last Modified: 26 Mar 2021 14:27
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2220

Actions (login required)

View Item View Item