Pengaruh Brand Awareness Dan Media Reklame Semen Gresik Dalam Upaya Mewujudkan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Semen Indonesia (Persero), Tbk Di Gresik

Erlangga, Randy Yudhantara Ramadhan (2016) Pengaruh Brand Awareness Dan Media Reklame Semen Gresik Dalam Upaya Mewujudkan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Semen Indonesia (Persero), Tbk Di Gresik. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Brand Awareness Dan Media Reklame Semen Gresik Dalam Upaya Mewujudkan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Semen Indonesia (Persero), Tbk Di Gresik)
M23.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur di daerah Veteran–Gresik. PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk menawarkan produk semenyang diharapkan dapat menjaring konsumen lebih banyak lagi dan bekerja keras membuat kebijakan-kebijakan strategis baru dalam menjual produk dan jasa mereka dalam kaitannya menghadapi persaingan yang ketat dengan kompetitor yang dapat memberikan value yang lebih besar kepada customer. Dengan pelayanan yang prima kepadapara pelanggan, maka pelanggan tidak akan ragu untuk membeli produk Semen Gresik. Sehingga perusahaan dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Media Reklame Semen Gresik terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen.Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan produk Semen Gresik di PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk, Gresik. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan metode sampling incidental.Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden yang merupakan konsumen produk Semen Gresik. Jumlah pengambilan sampel sama dengan populasi yaitu sebanyak 100 orang yang merupakan pelanggan produk Semen Gresik.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Media Reklame Semen Gresik berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk, Gresik. Dan diharapkan agar PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk, Gresik tetap menjaga reputasi yang dimiliki melalui Brand Awareness dan Media Reklame Semen Gresik dengan tetap selalu memonitoring kinerja pelayanan yang diberikan melalui indeks kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: rand Awareness, Media Reklame, Kepuasan,Loyalitas, Semen Gresik.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 26 Mar 2021 14:27
Last Modified: 26 Mar 2021 14:27
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2219

Actions (login required)

View Item View Item