Adopsi 3ta (Ta’aruf, Tafakhum, Tazkiyah) Guna Menuju Pendidikan Akuntansi Yang Humanis

Nurul, Aini (2018) Adopsi 3ta (Ta’aruf, Tafakhum, Tazkiyah) Guna Menuju Pendidikan Akuntansi Yang Humanis. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Adopsi 3ta (Ta’aruf, Tafakhum, Tazkiyah) Guna Menuju Pendidikan Akuntansi Yang Humanis)
a56.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pendekatan 3T (ta‟aruf, tafakhum, tazkiyah) guna menuju pendidikan akuntansi yang humanis. Adapun peneliti dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma interpretif dengan memasukkan nilai 3T yang berasal dari nilai agama yaitu ta‟aruf, tafakhum, tazkiyah. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan kapitalisme dan dehumanisasi dalam pendidikan akuntansi merupakan realitas yang harus diterima. Humanisasi dalam pendidikan akuntansi dapat dilakukan dengan memasukkan nilai etika, moral dan spiritualitas baik dalam akuntansi maupun dalam pendidikan akuntansi. Implementasi nilai 3T dalam pendidikan akuntansi dapat merubah persepsi mahasiswa tentang akuntansi sehingga dapat terwujudnya humanisasi serta kesejahteraan dan penghormatan atas martabat manusia..

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Akuntansi, Humanis, 3T (ta‟aruf, tafakhum, tazkiyah)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 26 Mar 2021 14:23
Last Modified: 26 Mar 2021 14:23
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item View Item