Pengaruh Perceived Quality Danswitching Barrier Terhadap Repeat Purchase(Studi Kasus Pada Produk Tahu Merek “W” Jombang Di Pasar Balong Sari)

Muamal, Hamidi (2015) Pengaruh Perceived Quality Danswitching Barrier Terhadap Repeat Purchase(Studi Kasus Pada Produk Tahu Merek “W” Jombang Di Pasar Balong Sari). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Perceived Quality Danswitching Barrier Terhadap Repeat Purchase(Studi Kasus Pada Produk Tahu Merek “W” Jombang Di Pasar Balong Sari))
M13.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan industri pada produk tahu saat ini sangat pesat ditandai dengan persaingan industri yang semakin ketat. Sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi.Salah satu strategi untuk memenangkan persaingan adalah merancang strategi pemasaran yang baik, dengan cara menciptakan produk yang berkualitas dan menciptakan system pelayanan pelanggan yang baik untuk memperoleh kepuasan pelanggan. Salah satunya yaitu produk tahu merek “W” Jombang di Pasar Balong Sari. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah perceived quality,dan switching barrier berpengaruh terhadap repeat purchase?”.Penelitian ini mencoba mengetahui apa yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan repeat purchase produk tahu di Pasar Balong Sari terutama pada produk tahu merek “W” Jombang di Pasar Balong Sari.Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing –masing variabel, perceived quality(X1), dan switching barrier(X2)terhadap repeat purchase(Y).Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 96 orang responden konsumen produk tahu merek “W” Jombang di Pasar Balong Sari, dengan menggunakan metode Purposive Accidental Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing – masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi.Hasil analisis mendapatkan bahwa kedua variabel perceived quality, dan switching barrier memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen repeat purchase. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel perceived quality, dan switching barrier berpengaruh signifikan secara bersama –sama dalam repeat purchase. Angka Adjusted R square sebesar 0,959 menunjukkan bahwa 95,9 persen variasi repeat purchase bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 32,8 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: perceived quality,switching barrier,repeat purchase
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 26 Mar 2021 14:29
Last Modified: 26 Mar 2021 14:29
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2194

Actions (login required)

View Item View Item