PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra)

Musa, Harun (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra))
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Di era millenial atau serba internet ini menggunakan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama, didukung dengan kemudahan mengakses internet yang cukup menggunakan handphone saja. Berkembangnya teknologi mendorong pula perkembangan sistem perdagangan. Marketplace adalah sebuah website atau aplikasi online yang memfasilitasi proses jual beli dari berbagai toko yang berkumpul menjadi satu wadah. Hal tersebut semakin menguntungkan konsumen dan produsen dalam bertransaksi perdagangan. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam fenomena ini sangat menarik untuk diteliti, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser, kualitas porduk dan harga terhadap keputusan pembelian online di marketplace shopee. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan non-probability sampling dan metode pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling yaitu secara kebetulan selama bulan Januari 2020 sebanyak 100 responden. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel celebrity endorser, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial variabel celebrity endorser, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 30 Mar 2021 04:59
Last Modified: 30 Mar 2021 04:59
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2149

Actions (login required)

View Item View Item