Penerapan Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Distro Southerntrack Surabaya)

Rissa, Nanda Ayu Sekarsari (2016) Penerapan Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Distro Southerntrack Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Penerapan Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Distro Southerntrack Surabaya))
a27.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan fungsi pemasaran pada Distro Southerntrack. Distro Southerntrack bergerak dalam bidang usaha penjualan berbagai macam pakaian laki-laki. Diantaranya, pakaian laki-laki lengan pendek, lengan panjang, berkerah, aplikasi sampai dengan reglan. Perusahaan yang mampu bekerja secara efektif akan berhasil perusahaannya yang dipengaruhi oleh kemempuan perusahaan dalam memasarkan barang dan jasa. Pemasaran adalah kegiatan yang mencangkup penilaian kebutuhan konsumen, penelitaian pemasaran dan pengenalan pasar sasaran, pengembangan produk, penentuan harga jual, dan distribusi produk yang diarahkan pada pemuasan kebutuhan dan keinginan pelanggan melalui pertukaran. Audit manajemen dilakukan untuk menilai efektivitas suatu perusahaan. Untuk menilai efektivitas dari suatu fungsi pemasaran perusahaan harus melakukan audit manajemen terhadap fungsi pemasaran yang bertujuan untuk mewujudkan peningkatan efektivitas dalam kinerja perusahaan. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik deskritif kualitiatif dengan menggunakan tahapan audit manajemen yang terdiri dari audit pendahuluan, review dan pengujian terhadap sistem pengendalian, evaluasi pemeriksaan manajemen, dan pelaporan. Data penelitian ini diperoleh dengan cara melakukan observasi langsung dengan masalah yang diteliti pada Distro Southerntrack. Berdasarkan hasil pemeriksaan manajemen dapat disimpulkan, kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh pemasaran yang dilakukan perusahaan belum berjalan secara efektif. Hal ini disebabkan oleh penetapan harga jual pakaian laki-laki dan sistem pengendalian manajemen belum berjalan sebagaimana mestinya. Adapun faktor lain diluar efektivitas yang menyebabkan tidak tercapainya volume penjualan karena harga pasar mempengaruhi tingkat pencapaian target penjualan pada Distro Souherntrack.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Audit Manajemen, efektivitas, fungsi pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 25 Mar 2021 08:36
Last Modified: 25 Mar 2021 08:36
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2129

Actions (login required)

View Item View Item