PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY BLACK ANT’S COFFE SHOP DI DAERAH SURABAYA WIYUNG

RENA, DAHLIANA (2015) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY BLACK ANT’S COFFE SHOP DI DAERAH SURABAYA WIYUNG. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA.

[img] Text (PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY BLACK ANT’S COFFE SHOP DI DAERAH SURABAYA WIYUNG)
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kunci keberhasilan suatu produk atau merek adalah excellent experience dengan menciptakan produk yang dapat dirasakan oleh konsumen. Tidak semata manfaat fungsional yang didapat oleh konsumen, tetapi juga pengalaman yang terbaik dan menarik ketika mengkonsumsi suatu produk. Penawaran yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumennya dapat berupa komoditi (commodities), barang (goods), layanan (services), dan pengalaman (experiences) (Pine and Gilmore, 1999:98). Mengacu pada kondisi saat ini maka digunakanlah suatu bentuk pemasaran yang mencoba menganalisis konsumen dengan menggunakan modelmodel psikologis dalam menganalisis perilaku konsumen yaitu experiential marketing. Dalam pendekatan ini, pemasar menciptakan produk atau jasa dengan menyentuh panca indra, hati, dan pikiran konsumen. Produk dapat menyentuh nilai emosional konsumen secara positif dapat menjadikan memorable experience antara perusahaan dan konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel sense, feel, think, act, relate, dan people terhadap loyalitas pelanggan Black Ant’s Coffe Shop baik secara parsial maupun secara bersama-sama. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan pelanggan Black Ant’s Coffe Shop. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel sense, feel, think, act, relate, dan people berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Black Ant’s Coffe Shop

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, People, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 08 Mar 2021 07:45
Last Modified: 08 Mar 2021 07:45
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item View Item