PENGARUH TRUST, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA)

RAHAYU WIDYA, ASTUTIK (2016) PENGARUH TRUST, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH TRUST, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA))
m8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan perkembangan internet melahirkan perkembangan bisnis jaringan atau yang sering disebut dengan istilah E-Commerce atau Online Shop yang memudahkan konsumen mendapatkan barangatau jasa yang diinginkan.Perkembangan E-Commerce atau Online Shop juga tidak lepas dari perilaku konsumen dalam melakukan pembelian online. Setiap konsumen mempunyai alasan yang berbeda-beda , antara lain karena Trust, kualitas pelayanan dan persepsi resiko berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Penetian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Trust, kualitas pelayanandan perspsi resiko terhadap keputusan pembelian online secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilakukan dengan analisis data regresi linier berganda . Jumlah sampel pakai 100 dengan menggunakan metode non probabiliy sampling teknik accidental sampling. Hasil analisis mendapatkan bahwa ketiga trust, kualitas pelayanan dan persepsi resiko memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwaketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel trust, kualitas pelayanan dan persepsi resiko berpengaruh signifikan secara bersama – sama dalam keputusan pembelian. Angka Adjusted R square sebesar 0,267 menunjukkan 26,7 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan 73,3 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Trust, kualitas pelayanan, persepsi resiko dan keputusa pembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 08 Mar 2021 03:43
Last Modified: 08 Mar 2021 03:43
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1881

Actions (login required)

View Item View Item