PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MIE AYAM DI WILAYAH MENGANTI - GRESIK

SETIAWAN, SETIAWAN (2015) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MIE AYAM DI WILAYAH MENGANTI - GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MIE AYAM DI WILAYAH MENGANTI - GRESIK)
m6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh diferensiasi produk dan promosi secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mie ayam Di Wilayah Menganti - Gresik. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan teknik probability sampling dan metode Simple Random Sampling. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner responden yang merupakan konsumen mie ayam Pak Herman. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 20 for windows. Hasil uji F menunjukkan variabel diferensiasi prouk (X 1 ) dan promosi (X ) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan uji t menunjukkan diferensiasi produk (X ) secara parsial tidak mempunyai pengaruh signifikan dan promosi (X 2 1 ) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasiluji F diketahui nilai F hitung (5,932) > F tabel (3,252) dengan tingkat signifikan sisebesar 0,006 < 0,05 atau 5%. Hal tersebut menunjukkan variabel diferensiasi produk (X 1 ) dan promosi (X ) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t untuk variabel diferensiasi produk (X 2 ) diketahui nilai t hitung (0,974) < t tabel (2,026) dengan tingkat signifikansi 0,337 > 0,05 atau 5% dan variabel promosi (X 2 1 ) diketahui tingkat t hitung (2,634) < t tabel (2,026) dengan tingkat signifikansi 0,012<0,05 atau 5%. Hal ini tersebut menunjukkan bahwa variabel diferensiasi produk (X ) secara parsial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan dan sedangkan promosi (X ) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). 2 1 2

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi produk, Promosi, Keputusanpembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 08 Mar 2021 03:36
Last Modified: 08 Mar 2021 03:36
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1879

Actions (login required)

View Item View Item