RACHMAD DWI, SAPUTRA (2014) PENGARUH PERSEPSI, KUALITAS LAYANAN, PEMAHAMAN DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP TIMBULNYA MOTIVASI UNTUK KESADARAN MEMBAYAR PAJAK BAGI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI USAHAWAN DI SURABAYA ( STUDI KASUS DI SUPERMALL PAKUWON INDAH ). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.
Text (PENGARUH PERSEPSI, KUALITAS LAYANAN, PEMAHAMAN DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP TIMBULNYA MOTIVASI UNTUK KESADARAN MEMBAYAR PAJAK BAGI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI USAHAWAN DI SURABAYA ( STUDI KASUS DI SUPERMALL PAKUWON INDAH ))
16.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) |
Abstract
Seiring dengan reformasi pajak yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah Wajib Pajak serta jumlah penerimaan pajak pada kenyataanya jumlah Wajib Pajak yang membayar dan melapor hanya berjumlah 8,5 juta dari total 110 juta orang yang aktif bekerja. Tentunya hal ini dipengaruhi oleh timbulnya motivasi untuk kesadaran membayar pajak. Motivasi membayar pajak dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu persepsi, kualitas layanan, serta pengetahuan dan pemahaman perpajakan. Penelitian ini menggunakan Pengujian Regresi Linier Berganda. Digunakannya analisis Regresi Linier Berganda adalah adanya beberapa faktor yang mempengaruhi motivasi membayar pajak, ditambah dengan Uji t yang menggambarkan hubungan signifikasi tiap variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua faktor yaitu persepsi, kualitas layanan, serta pengetahuan dan pemahaman perpajakan bernilai positif terhadap motivasi membayar pajak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Perpajakan, Kualitas Layanan, Pemahaman danPengetahuan Perpajakan terhadap Motivasi membayar pajak. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Mudah Perpustakaan |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 07:36 |
Last Modified: | 03 Mar 2021 07:36 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1828 |
Actions (login required)
View Item |