PENGARUH PENDIDIKAN, PENDAPATAN PER KAPITA DAN JUMLAH PENDUDUK TERHADAP KEMISKINAN DI KOTA SURABAYA PERIODE 2010 - 2019

Achmad, Farid (2020) PENGARUH PENDIDIKAN, PENDAPATAN PER KAPITA DAN JUMLAH PENDUDUK TERHADAP KEMISKINAN DI KOTA SURABAYA PERIODE 2010 - 2019. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (PENGARUH PENDIDIKAN, PENDAPATAN PER KAPITA DAN JUMLAH PENDUDUK TERHADAP KEMISKINAN DI KOTA SURABAYA PERIODE 2010 - 2019)
BAB I-II-III-IV-V 130820 fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pendidikan, Pendapatan Per-Kapita Dan Jumlah Penduduk Terhadap Kemiskinan Di Kota Surabaya Periode 2010 – 2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari website Badan Pusat Statistik Kota Surabaya yaitu berupa Surabaya dalam angka. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis.

Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan statistic dengan alat bantu SPSS, Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji t diketahui bahwa secara parsial pendidikan memiliki nilai signifikan 0,106, pendapatan perkapita memiliki nilai signifikan 0,426 dan jumlah penduduk 0,559. Jadi variable independen dalam penelitian ini berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variable dependen (jumlah penduduk miskin). Sedangkan berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji F diketahui bahwa secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap jumlah penduduk miskin dengan nilai signifikan 0,007.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pendapatan Per Kapita, Jumlah Penduduk, Kemiskinan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi pembangunan
Depositing User: UPT Perpustakaan
Date Deposited: 02 Mar 2021 13:18
Last Modified: 02 Mar 2021 13:18
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1805

Actions (login required)

View Item View Item