PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN 212 MART DI WONOREJO

Romi, Fadli (2020) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN 212 MART DI WONOREJO. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN 212 MART DI WONOREJO)
new2-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di 212mart di wonorejo. Sampel yang diambil sebanyak 175 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 4,988 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Lokasi toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 5,216 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 3,217 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,002. (4) Store atmosphere, lokasi toko, dan keragaman produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 40,014 > nilai F tabel 2,65 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh store atmosphere, lokasi toko, dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen (adjusted R2) adalah sebesar 40,2%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 4,963 + 0,189X1 + 0,277X2 + 0,192X3 + e.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, lokasi toko, keragaman produk, keputusan pembelian konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi pembangunan
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 02 Mar 2021 13:21
Last Modified: 02 Mar 2021 13:21
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item