PENGARUH RELIGIUSITAS DAN IKLAN TERHADAP MINAT NASABAH PEGADAIAN SYARIAH DI SURABAYA

Cendani, Cagar Puspita (2019) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN IKLAN TERHADAP MINAT NASABAH PEGADAIAN SYARIAH DI SURABAYA. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (PENGARUH RELIGIUSITAS DAN IKLAN TERHADAP MINAT NASABAH PEGADAIAN SYARIAH DI SURABAYA)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di lima cabang Pegadaian Syariah di Surabaya untuk menguji pengaruh Religiusitas dan Iklan terhadap minat nasabah menggunakan produk Ar-Rahn. Data ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang dibagi kepada 110 nasabah Pegadaian Syariah yang pernah melakukan transaksi gadai konvensional. Metode analisis data dilakukan dengan metode analisis Deskriptif dan menggunakan SPSS 23. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa secara parsial religiusitas memiliki pengaruh signifikan terhadap minat nasabah, namun variabel iklan ternyata tidak memiiki pengaruh terhadap minat nasabah. Secara simultan, kedua variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Minat Nasabah, Pegadaian, Syariah
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi pembangunan
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 02 Mar 2021 13:24
Last Modified: 10 Mar 2021 07:11
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1776

Actions (login required)

View Item View Item