PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME

Yudha Puspita, Bramantia (2016) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Produk kecantikan yang beredar di pasar industri lokal sekarang ini banyak bermunculan salah satunya oriflame. Setiap produsen menawarkan desain dan kualitas yang baik untuk pembelinya sesuai dengan jenis dan segmentasi pasarnya. Konsumen memutuskan untuk membeli produk oriflame bukan hanya sekedar melihat harga, produk, promosi tetapi juga disebabkan oleh kualitas pelayanan dan personal selling yang dilakukan oleh para consultan. Permasalahan yang terjadi di dalam penjualan produk oriflame adalah mengenai promosi yang ditawarkan , kualitas pelayanan yang diberikan serta personal selling yang dilakukan. Dimana hal tersebut sangat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Maka dari itu diperlukan pemahaman akan produk oriflamme yang ditawarkan dan menjalin hubungan baik dengan konsumen yang nantinya akan mempengaruhi keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen produk oriflame di Universitas Wijaya Putra – Surabaya. Sample dalam penelitan ini sebesar 50 anggota sample. Penentuan sample menggunakan non probability sampling dengan memakai teknik quota purposive sampling. Variabel-variabel dalam penelitian ini dapat dinyatakan valid dan reliabel. Dengan melihat hasil korelasi yang menunjukkan angka di atas 0,28 dan nilai Cronbach’s Alpha di atas 0.6. Hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa analisis regresi menunjukkan variable kualitas pelayanan memiliki pengaruh paling kecil diantara dua variable lainnya sedangkan variable promosi memiliki pengaruh lebih kecil dari personal selling, variable personal selling memilik pengaruh paling besar dari ketiga variable tersebut. Hasil penelitian secara parsial bahwa Promosi (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Personal selling (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Secara simultan bahwa promosi ( X1), kualitas pelayanan ( X2) , Personal selling (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y ). variabel promosi , kualitas pelayanan dan personal selling mempunyai konstribusi bersama-sama sebesar 15 % terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Sisanya sebesar 85 % dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi , Kualitas Pelayanan , Personal Selling , dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 25 Feb 2021 06:19
Last Modified: 25 Feb 2021 06:19
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1723

Actions (login required)

View Item View Item