ANALISA PENGGUNAAN JARGON PRODUK WALLS DI PT TIRTA PRIMA RASA SURABAYA

HERY, YULIANTO (2015) ANALISA PENGGUNAAN JARGON PRODUK WALLS DI PT TIRTA PRIMA RASA SURABAYA. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (ANALISA PENGGUNAAN JARGON PRODUK WALLS DI PT TIRTA PRIMA RASA SURABAYA)
Untitled.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Yulianto, Hery, 2015 Analisa Penggunaan Jargon Produk Es Krim Walls di PT Tirta Prima Surabaya. Skripsi, Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Wijaya Putra. Pembimbing : Dra. Arjunani, MM. Kata kunci : jargon produk es krim walls PT Tirta Prima Rasa. Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisa penggunaan jargon produk es krim walls di PT Tirta Prima Rasa Surabaya. Penelitian ini juga mengulas tentang arti dan klasifikasi dari jargon produk es krim walls. salesman adalah kelompok orang yang bekerja dibidang pemasaran produk es krim walls. Mereka menggunakan istilah- istilah khusus yang tidak digunakan oleh kelompok- kelompok lain yang disebut jargon produk es krim walls. Analisa ini fokus kepada jargon produk es krim walls di PT tirta prima rasa. Peneliti menggunakan metode deskriptis qualitatif, peneliti berdasarkan sales brief bulan april sampai dengan juni 2015. Peneliti mengumpukan jargon produk es krim walls yang ditemukan dalam sales brief dan menganalisanya mengikuti rumusan masalah. . Tata cara penganalisaan data : (1)mengumpulkan kata yang termasuk jargon produk es krim walls dari sales brief, (2)mengklasifikasikan jargon produk es krim walls kedalam enam kategori berdasarkan teori yang digunakan, 3)menjelaskan arti dari jargon produk es krim walls yang ditemukan. Dari data yang telah dianalisa terdapat enam klasifikasi jargon produk walls yaitu: borrowing adopsi, borrowing adaptasi, akronim nama diri yang penulisannya menggunakan huruf kapital pada keseluruhan kata, akronim nama diri yang penulisannya menggunakan huruf kapital pada awal kata dan akronim bukan nama diri yang penulisannya menggunakan huruf kecil pada keseluruhan kata, dan coinage adalah penciptaan kata-kata baru lewat penggunaan merek dagang untuk menyebut makna yang dimaksud.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: jargon produk es krim walls PT Tirta Prima Rasa.
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa & Sastra > Sastra Inggris
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:45
Last Modified: 18 Feb 2021 04:45
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1562

Actions (login required)

View Item View Item