ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI BALAI BESAR TEKIK KESEHATAN LINGKUNGAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT (BBTKLPP) SURABAYA

BUDI, PURWANTO (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI BALAI BESAR TEKIK KESEHATAN LINGKUNGAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT (BBTKLPP) SURABAYA. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI BALAI BESAR TEKIK KESEHATAN LINGKUNGAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT (BBTKLPP) SURABAYA)
skripsi budi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan kualitas pelayanan perlu dilakukan di instansi swasta maupun pemerintahan dalam bentuk pelayanan prima. Dimana pelayanan prima merupakan pelayanan yang sebaik mungkin terhadap masyarakat / masyarakat supaya merasa puas dengan apa yang mereka harapkan, serta juga buat acuan atau tolak ukur dalam melakukan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya. Jenis dan pendekatan ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian merupakan pengguna pelayanan yang ada di BBTKLPP Surabaya sebanyak 130 responden. Hasil penelitian Berdasarkan perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat yang mengacu pada KEPMENPAN Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004, maka diperoleh angka indeks sebesar 72,62. sehingga kualitas pelayanan publik berada pada tingkat “B”. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja pelayanan BBTKLPP Surabaya secara keseluruhan termasuk dalam kategori cukup baik.. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Pelayanan
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 18 Feb 2021 01:53
Last Modified: 18 Feb 2021 01:53
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1553

Actions (login required)

View Item View Item