“ PENGARUH EFEKTIVITAS PELAYANAN E-TOLL TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PUBLIK DI KOTA SURABAYA (Studi Kasus Di Ruas Tol Keluar Masuk Kota Surabaya)”

Monica, Wulandari (2020) “ PENGARUH EFEKTIVITAS PELAYANAN E-TOLL TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PUBLIK DI KOTA SURABAYA (Studi Kasus Di Ruas Tol Keluar Masuk Kota Surabaya)”. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (“ PENGARUH EFEKTIVITAS PELAYANAN E-TOLL TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PUBLIK DI KOTA SURABAYA (Studi Kasus Di Ruas Tol Keluar Masuk Kota Surabaya)”)
monika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Semakin canggihnya teknologi yang ada saat ini membuat terpenuhinya segala kebutuhan yang diinginkan masyarakat, tentunya masyarakatmenginginkan sesuatu yang mudah dan praktis. Begitu pula dengan layananpublikJika dulunya pembayaran tol dengan cara pembayaran cash, namunsekarang seiring perkembangan jaman pembayaran toll tidak perlu memakaiuang cash lagi hanya dengan menempelkan kartu e-toll, namun sudah efektivkahpenggunaan e-toll dalam pembayaran di tol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas layanane-toll terhadap kepuasan pengguna layanan publik di kota Surabaya. Jenispenelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan samplingdengan jumlah 100 reponden. Sedangkan teknis analisis yang digunakan dalampenelitian ini adalah analisis linier sederhana. Dan untuk menentukan penelitianini layak atau tidak penulis menggunakan pengujian validitas dan reabilitas danhasilnya penelitian dianyatakan valid dan reliabel dapat dijadikan sebagai instrument penelitian Penelitian ini mengguakana teori dari Budiani dalam Aditya 2014 terkait efektivitas dan Tjiptono dalam Sirait 2016 untuk kepuasanpengguna layanannya. Hasilnya dari uji hitpotesisnya menunjukkan hasil 0.0000 kurang dari 0,5artinya hitpotesis diterima dan dalam penelitian ini efektivitas layananmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna. efektivitase-toll (x) terhadap kepuasan pengguna layanan publik (y) menunjukkan adanyapengaruh yang signifikan dan pengaruh signifikasi adalah 37,4% dimana angkaini menunjukkan bahwa pengaruhnya tidaklah besar. Dan dari uji validitas danreabilitas hasil menunjukkan jika penelitian ini valid dimana r-hitung lebih dari0.30 dan dinyatakan reliabel dengan hasil y lebih besar dari 0,6. Dapat disimpulkan efektivitas layanan e-toll dalam penelitian ini memangberpengaruh terhadap kepuasan penggunanya. Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan Publik, E-Toll

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pelayanan Publik, E-Toll
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 17 Feb 2021 06:33
Last Modified: 17 Feb 2021 06:33
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item