PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM PEMBANGUNAN ( Studi Kasus di Desa Pengalangan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik)

MAGDALENA, LENAMA (2020) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM PEMBANGUNAN ( Studi Kasus di Desa Pengalangan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM PEMBANGUNAN ( Studi Kasus di Desa Pengalangan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik))
MADA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)

Abstract

Dalam kegiatan pembangunan, partisipasi masyarakat merupakan perwujudan dari kesadaran dan kepedulian serta tanggung jawab masyarakatterhadap pentingnya pembangunan yang bertujuan untuk memperbaiki mutuhidup mereka. Artinya, melalui partisipasi yang diberikan, berarti benar-benarmenyadari bahwa kegiatan pembangunan bukanlah sekedar kewajiban yang harusdilaksanakan oleh (aparat) pemerintah sendiri, tetapi juga menuntut keterlibatanmasyarakat. Partisipasi atau peran serta pada dasarnya merupakan suatu bentukketerlibatan dan keikutsertaan secara aktif dan sukarela, tumbuh berkembangnyapartisipasi dalam proses pembangunan mensyaratkan adanya kepercayaan dankesempatan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk terlibatsecara aktif didalam proses pembangunan. Artinya, tumbuh dan berkembangnyapartisipasi masyarakat memberikan indikasi adanya pengakuan pemerintah bahwamasyarakat bukanlah sekedar obyek atau penikmat hasil pembangunan, melainkansubyek atau pelaku pembangunan yang memiliki kemampuan dan kemauan yangdapat diandalkan dalam setiap pembangunan Kata Kunci : Partisipasi, Masyarakat, dalam program Pembangunan Desa

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi, Masyarakat, dalam program Pembangunan Desa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 17 Feb 2021 06:19
Last Modified: 17 Feb 2021 06:19
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item View Item