STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ABON DAGING SAPI DI KECAMATAN WONOKROMO SURABAYA (Studi Kasus Usaha Abon Bu Sarti)

YOHANES ALDIKI, YANTO (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ABON DAGING SAPI DI KECAMATAN WONOKROMO SURABAYA (Studi Kasus Usaha Abon Bu Sarti). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA.

[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ABON DAGING SAPI DI KECAMATAN WONOKROMO SURABAYA (Studi Kasus Usaha Abon Bu Sarti))
Yohanes Aldiki Yanto 16021009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Strategi Pengembangan Abon daging Sapi Bu Sarti Di Kecamatan Wonokromo Surabaya. Tujuan dilakukanya penelitian ini untuk mengetahu strategi pengembangan usaha abon daging sapi yang dilakukan di ukm Bu Sarti, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, prosedur pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan juga dokumentasi kemudian data yang didapat dianalisa dengan menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk subyek penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yang mana penentuan sumber informan dipilih atau disesuaikan dengan tujuan penelitian yang hendak dilakukan oleh peneliti, untuk informan yang diwawancarai berjumlah 1 orang informan yaitu Bu Sarti selaku pemilik UKM Abon, Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kapasitas produksi abon di UKM Bu Sarti mengalami sedikit kemunduran dikarenakan kurangnya pemesanan selama masa pandemic,adanya faktor internal seperti menjalin kerjasama dengan UKM anaknya untuk mengembangkan usaha abon milik bu sarti, belum pernah mengalami kerugian yang serius selama menjalankan usaha abon dalam jenjang waktu 3 tahun terakhir, dan faktor eksternalnya memiliki kepercayaan yang tinggi dari para konsumen terhadap kualitas abon, memiliki banyak sekali persaingan dengan UKM abon sejens lainnya. semenetra itu terdapar kekurangan di strategi promosi yang diberikan yaitu hanya sebatas promosi di media sosial dan juga yang melakukan promosi adalah pihak konsumen sendiri, sebaiknya strategi promosi dikembangkan lebih baik lagi oleh pihak bu sarti sendiri misalnya membuat brosur yang kemudian dibagikan kepihak konsumen saat hendak berbelanja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Abon daging sapi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:25
Last Modified: 22 Jan 2021 03:25
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1381

Actions (login required)

View Item View Item