PENGARUH PRODUCT, PRICE, PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINIMARKET LIMA-LIMA BENOWO

HERY, SETIAWAN (2013) PENGARUH PRODUCT, PRICE, PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINIMARKET LIMA-LIMA BENOWO. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH PRODUCT, PRICE, PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINIMARKET LIMA-LIMA BENOWO)
skripsi gab ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan bisnis yang bergerak dibidang bisnis ritel yang semakin ketat dari waktu ke waktu, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Peneltian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product, price, place terhadap keputusan pembelian pada minimarket Lima-lima di Jl. Benowo Surabaya. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah variabel product, price, place dimana populasi dalam penelitian ini adalah pembeli di minimarket Limalima, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada responden sebanyak 100 orang yang membeli produk di minimarket Lima-lima dengan mengunakan metode non probality sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R 2 ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 3,755 + 0,336X 1 + 0,456X 2 + 0,328X 3 + e Hasil analisis mendapatkan bahwa ketiga variabel product, price, place secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Demikian juga variabel product, price, place secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan diantara ketiga variabel tersebut variabel price memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, product, price, place
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 20 Jan 2021 02:54
Last Modified: 20 Jan 2021 02:54
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1337

Actions (login required)

View Item View Item