PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPEDA MOTOR HONDA DI WILAYAH SURABAYA BARAT

DODIK TRI, RAHARDIANTO (2014) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPEDA MOTOR HONDA DI WILAYAH SURABAYA BARAT. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPEDA MOTOR HONDA DI WILAYAH SURABAYA BARAT)
PDF SKRIPSI 2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Loyalitas konsumen adalah komitmen pelanggan terhadap suatu merek, toko atau pemasok berdasarkan sifat yang sangat positif dalam pembelian jangka panjang. Loyalitas konsumen secara umum dapat diartikan kesetiaan seseorang atas suatu produk, baik barang maupun jasa tertentu. Loyalitas konsumen merupakan manifestasi dan kelanjutan dari kepuasan konsumen dalam menggunakan fasilitas maupun jasa pelayanan yang diberikan oleh pihak perusahaan, serta untuk tetap menjadi konsumen dari perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk dan brand awareness terhadap loyalitas konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Surabaya Barat secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada pengguna sepeda motor Honda di wilayah Surabaya Barat, serta untuk mengetahui faktor manakah yang paling berpengaruh dominan pada keputusan loyalitas konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Surabaya Barat. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Honda di Surabaya Barat. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan metode Insidental Sampling. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Pengujian hipotesis penelitiaan dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 19.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwaatribut produk, dan brand awareness secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Untuk uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel atribut produk dan brand awareness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Berdasarkan hasil pengujian parsial diketahui bahwa variable brand awareness mempunyai pengaruh yang dominan terhadap loyalitas konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Surabaya Barat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: atribut produk, brand awareness, loyalitas konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 20 Jan 2021 02:44
Last Modified: 20 Jan 2021 02:44
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item View Item