RIZAL, SALEH (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM DARUS SYIFA’ SURABAYA. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM DARUS SYIFA’ SURABAYA)
9.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Islam Darus Syifa’ Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan analisis data kuantitatif. Kemudian sampel penelitian yang digunakan sejumlah 70 pasien. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan kesehatan berpengaruh terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Darus Syifa’ Surabaya. Ada hubungan kausal yang digambarkan pada analisis regresi yang menghasilkan persamaan Y = 0,291 + 0,914X. Persamaan regresi tersebut menjelaskan bahwa ketika ada kenaikan jumlah koefisien regresi dari variabel kualitas pelayanan kesehatan sebesar 0,914 satuan maka kenaikan pun terjadi pada kepuasan pasien Rumah Sakit Islam Darus Syifa’ Surabaya. Begitu pula dengan sebaliknya. Selanjutnya Kualitas pelayanan kesehatan yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness assurance, dan empathy memiliki pengaruh sejumlah 69,2%, sedangkan 30,8% dipengaruhi oleh variabel atau faktor – faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pasien. |
Subjects: | J Political Science > JQ Political institutions Asia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Mudah Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 04:01 |
Last Modified: | 18 Jan 2021 04:01 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1313 |
Actions (login required)
View Item |