PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SETAN DI SURABAYA

ADHI, SEPTIONO (2014) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SETAN DI SURABAYA. Other thesis, U N I V E R S I T A S W I J A Y A P U T R A.

[img] Text (PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SETAN DI SURABAYA)
10132130.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan industri kuliner yang berlomba – lomba menawarkan berbagai macam produk makanan yang unik ke konsumen. Sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Salah satunya yaitu kuliner yang ditawarkan oleh kedai Mie Setan di Surabaya. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah brand image, kualitas produk, harga, dan kualitas layanan, berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kuliner Mie Setan Di Surabaya?”. Penelitian ini mencoba mengetahui apa yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian terhadap kuliner di Surabaya terutama pada kuliner Mie Setan Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, brand image (X ), kualitas produk (X 2 ), harga (X 3 ) dan kualitas layanan (X ) terhadap keputusan pembelian (Y). 4 Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden konsumen Mie Setan Surabaya dengan menggunakan metode Purposive Accidental Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing – masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi. Hasil analisis mendapatkan bahwa keempat variabel brand image, kualitas produk, harga dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa empat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel brand image, kualitas produk, harga dan kualitas layanan berpengaruh signifikan secara bersama – sama dalam keputusan pembelian. Angka Adjusted R square sebesar 0,672 menunjukkan bahwa 67,2 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh keempat variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 32,8 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. 1

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: brand image, kualitas produk, harga, kualitas layanan, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 12 Jan 2021 07:00
Last Modified: 12 Jan 2021 07:00
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1297

Actions (login required)

View Item View Item