PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN SWITCHING BARRIER TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA)

NOVYTA, ANGGRAENY (2014) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN SWITCHING BARRIER TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA). Other thesis, U N I V E R S I T A S W I J A Y A P U T R A.

[img] Text (PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN SWITCHING BARRIER TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA SURABAYA))
SKRIPSI_NOVYTA ANGGRAENY_10132137_PENGARUH PERCEIVED QUALITY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan industri produk smartphone yang berlomba-lomba menawarkan berbagai macam produk ke konsumen. Penelitian ini mencoba mengetahui pengaruh perceived quality dan switching barrier terhadap customer loyalty pengguna smartphone Samsung khususnya pada mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya yang menggunakan produk smartphone Samsung. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, perceived quality (X 1 ), dan switching barrier (X 2 ) terhadap customer loyalty (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden pengguna smartphone Samsung di Universitas Wijaya Putra Surabaya dengan menggunakan metode Accidental Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R 2 ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis mendapatkan bahwa perceived quality dan switching barrier memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa perceived quality (X 1 ) dan switching barrier (X 2 ) yang diteliti terbukti berpengaruh signifikan secara parsial terhadap customer loyalty (Y). Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel perceived quality (X 1 ) dan switching barrier (X 2 ) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap customer loyalty (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: perceived quality, switching barrier, customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 12 Jan 2021 06:27
Last Modified: 12 Jan 2021 06:27
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1292

Actions (login required)

View Item View Item