PENGARUH PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI PUSKESMAS KESAMBEN KULON KECAMATAN WRINGINANOM GRESIK

Purwanto, Purwanto (2014) PENGARUH PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI PUSKESMAS KESAMBEN KULON KECAMATAN WRINGINANOM GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI PUSKESMAS KESAMBEN KULON KECAMATAN WRINGINANOM GRESIK)
77.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Purwanto, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Wijaya Putra Surabaya, Surabaya, Juli 2014, Pengaruh Pelayanan Kesehatan Terhadap Loyalitas Pasien di Puskesmas Kesamben Kulon Kecamatan Wringin Anom Gresik, Komisi Pembimbing, Ketua Drs. Soeharto M,Si, Anggota: Supriyanto, S.Sos., M.Si, Hj. Dewi Suprobowati, S.Sos., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pelayanan kesehatan terhadap loyalitas pasien Puskesmas Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom Gresik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal yang nantinya akan mencari sebab akibat dari kedua variabel yaitu pelayanan kesehatan dan loyalitas pasien. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 70 responden atau pasien Puskesmas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan uji t sebagai uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan sangatlah berpengaruh terhadap loyalitas pasien Puskesmas Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom, hal ini ditunjukkan dengan pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa tingkat signifikansi dari kualitas pelayanan kesehatan berada di bawah tetapan pengujian yaitu 0,05 Selanjutnya terdapat Hubungan kausal antara kualitas pelayanan kesehatan dengan loyalitas pasien juga ditunjukkan dengan rumus Y = 3,165 + 1,216 X, formula regresi linier menunjukkan apabila variabel kualitas pelayanan kesehatan mengalami kenaikan sejumlah 1,216, maka loyalitas pasien juga akan mengalami kenaikan. Selanjutnya belaku sama, ketika kualitas pelayanan kesehatan mengalami penurunan sejumlah 1,216, maka loyalitas pasien juga akan mengalami penurunan sejumlah 1,216 pula. Kemampuan variabel kualitas pelayanan kesehatan Puskesmas Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom dalam mempengaruhi loyalitas pasien adalah sebesar 71,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Kesehatan, Loyalitas Pasien .
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 26 Nov 2020 02:45
Last Modified: 26 Nov 2020 02:45
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1235

Actions (login required)

View Item View Item