PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEBIJAKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ALAT-ALAT PERTANIAN PADA PT. SEMERU TEKNIK

SERFINUS, KLARAN (2014) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEBIJAKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ALAT-ALAT PERTANIAN PADA PT. SEMERU TEKNIK. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEBIJAKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ALAT-ALAT PERTANIAN PADA PT. SEMERU TEKNIK)
SKRIPSI PERTANIAN(SERFINUS KLARAN).docx
Restricted to Registered users only

Download (181kB)

Abstract

Kebijakan konsumen dalam pembelian alat-alat pertanian dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah promosi dan produk. Keduanya mempunyai peranan penting dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh promosi terhadap kebijakan konsumen dalam pembelian alat-alat pertanian pada PT.Semeru Teknik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap kebijakan konsumen dalam pembeliana alat-alat pertanian pada PT.Semeru Teknik.
Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi adalah konsumen PT.Semeru Teknik Surabaya. Sampel ditentukan dengan metode random dimana sampel diambil dari jumlah populasi yang diperlukan yaitu sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif presentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis menggunakan SPSS 16 for Windows.
Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 3,309 + 0,176 X1 + 0,296 X2. Hasil koefisien determinasi(Adjusted R Square) sebesar 0,253 artinya 25,3% variabel loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel experiential marketing dan promosi serta sisanya 74,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian
Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara experiential marketing dan promosi terhadap konsumen pada PT.Semeru Teknik baik secara parsial maupun secara simultan. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah pengaruh promosi terhadap konsumen PT.Semeru Teknik hendaknya meningkatkan konsep pendekatan promosi dengan memberikan pelayanan tambahan, menambah berbagai wahana undian yang lebih unik dan menarik serta mengoptimalkan kegiatan promosi yang sesuai dengan harapan pelanggan untuk dapat membujuk pelanggan agar tetap ingat pada PT.Semeru Teknik Surabaya dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan konsumen dalam pembelian alat-alat pertanian dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah promosi dan produk. Keduanya mempunyai
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 24 Nov 2020 04:34
Last Modified: 24 Nov 2020 04:34
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1218

Actions (login required)

View Item View Item