PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA INDOSAT IM3 SURABAYA BARAT (Studi Kasus Pelanggan Kartu Prabayar Indosat IM3 di Wilayah Surabaya Barat)

FECKY DWI, ANGGORO (2014) PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA INDOSAT IM3 SURABAYA BARAT (Studi Kasus Pelanggan Kartu Prabayar Indosat IM3 di Wilayah Surabaya Barat). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (Kompensasi kerja merupakan salah satu faktor kebutuhan karyawan yang diharapkan sebagai penunjang tercapainya tingkat produktivitas yang ingin dicapai. Penelitian ini merupakan pengembangan penelitian sebelumnya dengan memaksukkan faktor variabel baru)
skripsi fecky2(10132143).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan jawaban tentang kepuasan konsumen yang dihubungkan dengan customer delight atau kesenangan pelanggan dengan membuktikan pengaruhnya baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan indosat IM3. Penggunaan dimensi kepuasan pelanggan diharapkan lebih dapat memprediksi pengaruh customer delight " Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif " Pengambilan responden sebanyak 100 orang pelanggan Indosat IM3 dilakukan dengan teknik purposive sampling Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan teknik analisa regresi linier berganda, dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa variabel-variabel customer delight yaitu justice, esteem, dan finishing touch secara simultan dan parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indosat Im3. Secara simultan customer delight yaitu justice, esteem, dan finishing touch memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indosat Im3 di wilayah Surabaya Barat. Secara parsial, variabel justice memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan" Semakin tinggi perusahaan dapat meningkatkan variabel justice maka kepuasan pelanggan akan meningkat secara signifikan, dibandingkan peningkatan oleh variabel esteem dan finishing touch". Dalam aplikasinya, pencapaian customer delight akan mempengaruhi kepuasan pelanggan baik itu dalam keadilan dan kejujuran perusahaan dalam memberikan informasi, pelayanan yang baik, penciptaan perasaan aman dan nyaman yang diberikan kepada pelanggan, serta menanggapi keluhan pelanggan akan menciptakan customer delight. Berdasarkan kesimpulan penelitian dapat disarankan agar pihak PT. Indosat IM3 dapat

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Customer delight, justice, esteem, finishing touch dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 24 Nov 2020 03:05
Last Modified: 24 Nov 2020 03:05
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1208

Actions (login required)

View Item View Item