Pengaruh Kelompok Referensi, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Galvalum di CV. Surya Ajeng Perkasa Gresik

NUR, KAMIM (2015) Pengaruh Kelompok Referensi, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Galvalum di CV. Surya Ajeng Perkasa Gresik. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (Pengaruh Kelompok Referensi, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Galvalum di CV. Surya Ajeng Perkasa Gresik)
Untitled.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan industri propertyyang berlomba-lomba menawarkan produknya ke konsumen. Sehingga perusahaanharus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsapasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi rumusan masalah penelitian iniadalah “Apakah kelompok referensi, kualitas produk, dan kualitas layanan,berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk galvalum di CV. Surya AjengPerkasa Gresik?”. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing –masing variabel, kelompok referensi (X 1 ), kualitas produk (X 2 ), dan kualitaslayanan (X 3 ) terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini datadikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 50 orang responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel secara insidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas,uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaanregresi. Hasil analisis mendapatkan bahwa kelompok referensi, kualitas produk, dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ada satu variabel yaitu kelompok referensi yang menujukan nilai koefisien negatif sebesar(-0.418) dengan tingkat signifikansi 0,052 berarti variabel tersebut tidakmempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan kedua variabel lain kualitasproduk dan kualitas layanan secara persial berpengaruh signifikan terhadapkeputusan pembelian. Dan hasil korelasi antara variabel keputusan pembelian dengan variabel kelompok referensi, kualitas produk dan kualitas layanan adalahberpengaruh kuat kareana R = 0,927 sedangkan R-square sebesar 0,86 berarti 86%variabel independen yang di pakai mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya14% dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci :kelompok referensi, kualitas produk, kualitas layanan, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 16 Nov 2020 07:22
Last Modified: 16 Nov 2020 07:22
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1166

Actions (login required)

View Item View Item