PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, KUALITAS PRODUK, dan WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA NEW VIXION (Studi Kasus Pada Komunitas YVCI-Surabaya)

FREDI, UTOMO (2015) PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, KUALITAS PRODUK, dan WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA NEW VIXION (Studi Kasus Pada Komunitas YVCI-Surabaya). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, KUALITAS PRODUK, dan WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA NEW VIXION (Studi Kasus Pada Komunitas YVCI-Surabaya))
fredi utomo 11132019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri otomotif saat ini telah berkembang dengan sangat cepat. Salah satunya adalah produk sepeda motor. Banyak perusahaan yang berkompetisi untuk menciptakan produk-produk terkini agar diminati oleh konsumennya. Salah satu perusahaan yang ikut dalam persaingan ini adalah Yamaha yang saat ini berusaha untuk menjadi yang terdepan diantara kompetitornya. Salah satu produk yang diunggulkan adalah Yamaha New Vixion. Yamaha New Vixion merupakan produk bertipe sport yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia pada tahun 2010 dan merupakan sepeda motor pertama yang diproduksi oleh Yamaha dengan menggunakan teknologi sistem injeksi bahan bakar. Setelah beredar di pasar selama 5 tahun peneliti ingin mengetahui apa penilaian dari masyarakat selaku pengguna Yamaha New Vixion berdasarkan motivasinya dalam membeli, kualitas produknya, dan apakah mereka membeli karena faktor word of mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran konsumen Yamaha New Vixion dan pengaruh motivasi konsumen, kualitas produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Yamaha New Vixion di Surabaya. Dan sampelnya adalah 74 responden dengan meggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability dan menggunakan metode insidental sampling. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Model analisis yang digunakan adalah model regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yaitu motivasi konsumen, kualitas produk, dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun jika secara persial motivasi konsumen dan kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah word of mouth dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,316.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: motivasi konsumen, kualitas produk, word of mouth, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 12 Nov 2020 02:55
Last Modified: 12 Nov 2020 02:55
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1145

Actions (login required)

View Item View Item