KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI KECAMATAN PAKALKOTA SURABAYA (Studi Kasus di Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal)

JERINCE, YOMAN (2019) KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI KECAMATAN PAKALKOTA SURABAYA (Studi Kasus di Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI KECAMATAN PAKALKOTA SURABAYA (Studi Kasus di Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal))
jerince.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Oleh Jerince Yoman Pembuatan e–KTP merupakan salah satu wujud pelayanan dasar pemerintah kepada masyarakatnya. Dalam melayani masyarakat, pemerintah tidak terlepas dari permasalahan yang berkenaan dengan kondisi pelayanan yang relatif belum memuaskan. Kelurahan Benowo adalah salah satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Pakal kota Surabaya Bara, berdasarkan data yang didapat dari Kecamatan Pakal, Kelurahan Benowo merupakan kelurahan yang mempunyai persentase tertinggi dalam jumlah perekaman e-KTP yang dilakukan oleh penduduk yaitu sebesar 98%. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan e-KTP di Kantor Kecamatan Pakal. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, karena penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta mengukur secara rinci mengenai kualitas pelayanan eKTP di Kantor Kecamatan Pakal . Penelitian ini berlokasi di Kelurahan Benowo dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang disebar kepada 98 responden Hasil penelitian kualitas pelayanan e-KTP di Kantor Kecamatan Pakal berdasarkan lima indikator (berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati) terdapat 76 responden (77,6%) yang masuk ke dalam kategori tinggi tingkat penilaian terhadap kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Pakal, 19 responden (19,4%) masuk ke dalam kategori sedang dan 3 responden (3%) masuk ke dalam kategori rendah. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat menilai kualitas pelayanan e -KTP di Kecamatan Pakal berkualitas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, e-KTP
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 22 Oct 2020 07:12
Last Modified: 22 Oct 2020 07:12
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item