PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017

ALIFAH, FITRIANI (2019) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK IN)
ALIFAH FIX pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh pertumbuhan perusahaan, CSR, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan GCG sebagai variable moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 hingga tahun 2017. Sampel yang di pilih menggunakan metode purposive sampling, menghasilkan 10 perusahaan food and beverage yang memenuhi criteria penelitian.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengujian data menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji sejauh mana variable independen secara bersama-sama mempengaruhi variable dependen dengan variable moderasi dengan tingkat signifikansi alpha 5%. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat beberapa hal yang mempengaruhi nilai perusahaan food and beverage, diantaranya pertumbuhan perusahaan dan CSR secara parsial tidak berpengaruhsi gnifikan terhadap nilai perusahaan.Variabel ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.Secara simultan (bersama-sama) variable pertumbuhan perusahaan, CSR, ukuran perusahaan, GCG sebagai variabel moderating berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Sedangkan GCG tidak mampu memoderasi hubungan antara pertumbuhan perusahaan dan CSR terhadap nilai perusahaan, akan tetapi variabel GCG mampu memoderasi hubungan antara ukuran perusahaant erhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Perusahaan, CSR, Ukuran Perusahaan,GCG dan Nilai Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 01 Oct 2020 06:15
Last Modified: 01 Oct 2020 06:15
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1008

Actions (login required)

View Item View Item